Contoh Surat Lamaran Kerja di PT sebagai Karyawan

April 30, 2021


Bingung mau buat surat lamaran kerja di PT? Di postingan kali ini, admin akan memberikan contoh surat lamaran pekerjaan di PT untuk berbagai posisi, juga berdasarkan latar pendidikan Anda (baik lulusan SMK/SMA, sarjana, atau umum.

Cara membuat surat lamaran kerja di PT cukup mudah, Anda tinggal menyalin contoh surat yang kami berikan di bawah ini, kemudian menyesuaikan dengan data diri Anda dan perusahaan yang Anda tuju.

1. Contoh Surat Lamaran Kerja di PT sebagai Karyawan (Digital Marketing)

 

Jakarta, 15 November 2017

Lampiran        : 7 Lembar

Hal                  : Lamaran Pekerjaan

 

Kepada :

Yth. Staf Personalia PT Trik Surat Indonesia

        di Jakarta

 

Dengan hormat,

Bersama surat lamaran ini, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di PT Trik Surat Indonesia pada posisi Digital Marketing.

Adapun data diri saya adalah sebagai berikut:

Nama                          : ……………..

Tempat/Tgl Lahir      : …………….

Pendidikan terakhir  : ……………..

Alamat                        :………….

Telepon                      : ……………….

 

Saya telah memiliki beberapa pengalaman kerja sebagai Teknisi Komputer pada beberapa pabrik selama 2 tahun. Selain itu, saya juga memiliki kondisi kesehatan yang baik, dan tidak pernah terlibat dalam kasus hukum apapun.

Sebagai bahan pertimbangan, maka saya lampirkan beberapa berkas administrasi yang dapat mendukung proses seleksi, sebagai berikut,

  1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
  2. FC Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
  3. FC Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir – 1 lembar
  4. FC transkrip Nilai yang telah dilegalisr – 1 lembar
  5. FC Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
  6. FC Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
  7. Pas Photo 4×6 – 1 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diikutsertakan dalam tahapan proses seleksi berikutnya. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

 

Muhammad Iqbal


2. Contoh Surat Lamaran Kerja di PT sebagai Karyawan (Manager Pemasaran)

 

Jakarta, 16 Agustus 2015

Perihal: Lamaran Kerja

Kepada Yth.
Pimpinan PT. Gula Merah

Jl. Angkringan No. 12 Jakarta

Di_
Tempat

Dengan hormat.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama

:

Muhammad Iqbal

Tempat/Tgl Lahir

:

Jakarta/ 19 Juli 1999

Alamat

:

Jl. Ahmad Dalan No. 123 Jakarta

Jenis Kelamin

:

Laki-laki

Kebangsaan

:

Indonesia

Agama

:

Islam

Pendidikan Terakhir

:

S1 (Strata Satu)

No HP

:

085734829142

Email

:

Iqbal123@gmail.com

Melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran kerja sebagai Manager Pemasaran pada perusahaan yang bapak ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan:

  1. Foto Copy KTP 1 Lembar
  2. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  3. Pas Photo Ukuran 3x4 1 Lembar
  4. Foto Copy Ijasah Terakhir 1 Lembar
  5. Foto Copy Transkrip Nilai 1 Lembar
  6. Foto Copy SKCK 1 Lembar
  7. Foto Copy kartu pencari kerja
  8. Foto Copy Surat Keterangan Sehat dan Bebas Narkoba
  9. Sertifikat pelatihan SDM
  10. Sertiikat pelatihan kepemimpinan
  11. Sertifikat komputer
  12. Surat keterangan pengalaman kerja

Atas perhatian Bapak/Ibu serta bantuannya yang bernilai, saya sampaikan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Muhammad Iqbal


Nah itu 2 contoh surat lamaran pekerjaan di PT sebagai Karyawan yang bisa menjadi acuan atau pedoman untuk Anda membuat surat. Tinggal ganti dengan nama perusahaan yang ingin di tuju dan posisi pekerjaan apa yang akan dilamar.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »