Contoh Surat Permohonan Bantuan Bibit

November 11, 2019

Beberapa hari yang lalu admin mendapat tawaran bibit untuk reboisasi karena tanaman yang rindang sudah banyak yang ditebangi lantaran pembukaan lahan pertanian. Akibatnya ketika musim kemarau tanaman yang harusnya bisa menyimpan cadangan air tidak ada. Hal ini menyebabkan kekurangan air sehingga beberapa warga terpaksa harus mengangkut air dengan jligen maupun ember.

Penanaman bibit ini adalah salah satu jalan yang bisa dipilih. Bisa pengadaan sendiri maupun meminta ke instasi terkait untuk permohonan bibit. Nah kali ini admin akan berbagi kepada kalian tentang Contoh Surat Permohonan Bibit Ke Kantor BPBD.


Yuk langsung saja lihat contohnya seperti apa Contoh Surat Permohonan Bantuan Bibit ke Instasi BPBD.


KOP SURAT

Angkringan, 10 Nopember 2019


Nomor : 460/307/Angk/2019
Lamp   : -
Hal      : Perohonan Bibit

Kepada :
Yth. Kepala BPBD Kab. Suramadu
Di
Banjarnegara

Dengan hormat,
Dengan ini kami sampaikan bahwa dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan dan meminimalisir terjadinya longsor serta kekerinagn air di musim kamarau, maka Pemerintah Desa Angkringan mempunyai program penghijauan di wilayah curam dan dekat sumber mata air. Oleh karena itu kami bermaksud untuk pengajukan permohonan bantuan bibit pohon yang mampu menyerap air dan menahan tanah dari longsor.
Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas kerja sama dan bantuan bibit yang bapak berikan kami sampaikan terima kasih.

Kepala Desa Angkringan





SUPARJO


Demikian contoh surat permohonan bantuan bibit ke BPBD. Semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »