Contoh Surat Lamaran Kerja 2018

November 23, 2018
Contoh Surat Lamaran Kerja 2018. Hallo teman-teman, jika di postingan sebelumnya admin pernah menshare tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris, maka di kesempatan kali ini admin akan share tentang Contoh Surat Lamaran Kerja 2018 dalam bahasa Indonesia.

Sebelum ke teknis suratnya, hal yang harus diperhatikan adalah kelengkapan informasi atas suatu pekerjaan yang kita inginkan. Mulai dari kepada siapa surat ditunjukan, posisi apa yang kita inginkan, dari mana informasi lowongan tersebut kita dapatkan sampai pada lampiran-lampiran yang harus kita sertakan sebagai bahan pertimbangan.

Meskipun Contoh Surat Lamaran Kerja 2018 ini terlihat sederhana tetapi kebanyakan orang masih bingung bagaimana cara menuliskannya sekalipun orang tersebut pernah menulis surat lamaran kerja sebelumnya. Maka tidak ada salahnya tulisan ini dijadikan refernsi bagi siapa saja yang membutuhkan.

Sekarang langsung ke contohnya yuk! Simak contohnya di bawah ini ya.

Hal      : Lamaran Pekerjaan                                                  Surabaya, 23 Maret2018
Lapm  : Satu Berkas

Kepada Yth.
Bapak Direktur PT. Angkasa
Jalan Kartini No. 17
Surabaya

Dengan hormat,

Sesuai dengan iklan lowongan pekerjaan dari PT. Angkasa pada harian Suara Merdeka tanggal 15 Maret 2018, saya mengajukan diri untuk bergabung menjadi Manager IT di perusahaan yang bapak pimipin. Adapun data diri saya sebagai berikut :

Nama              : Muhammad Syafiq
TTL                  : Jombang, 25 Agustus 1995
Umur               : 23 Tahun
Pendidikan    : S1 Teknik Komputer dan Jaringan
Alamat            : Jalan Hasyim Asy’ari No 184 Surabaya
No telp            : 085 695 743 682

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijasah dan Transkip Nilai
3. Foto Copy KTP
4. Foto Copy Sertifikat Pelatihan
5. Foto 3x4

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan, besar harapan saya, Bapak berkenan menerima saya untuk bergabung dengan perusahaan yang bapak pimpin. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,




Muhammad Syafiq


Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja 2018 yang bisa admin share kepada teman-teman. Semoga bermanfaat dan admin tunggu berita baiknya dan good luck. Salam sukses untuk kita semua :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »