Contoh Surat Keterangan Tanah Terbaru Untuk Pengajuan Pinjaman ke Bank

February 10, 2019
Contoh Surat Keterangan Tanah Terbaru Untuk Pengajuan Pinjaman ke Bank. Hallo sahabat Trik Surat, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan baik dan sehat ya.


Jika sebelumnya admin telah memposting Contoh Surat Keterangan Tanah Tidak Sengketa, maka kali ini admin akan share contoh Surat Keterangan Tanah yang biasanya digunakan untuk persyaratan pengajuan pinjaman ke Bank ataupun Koprasi/KPR. Surat keterangan ini biasanya ada yang langsung diberikan oleh bank tempat mau meminjam, namun adakalanya seseorang yang mau meminjam langsung meminta ke balaidesa lantaran syarat utamanya harus ada stemple dari kepala desa atau lurah setempat.

Apakah Surat Keterangan Tanah ini penting?

Tentu saja, karena tanpa adanya surat keterangan tanah ini pinjaman biasanya tidak keluar. Sebenarnya surat keterangan tanah ini adalah pelengkap dari Surat Keterangan Usaha yang isisnya adalah keterangan tanah memang ada di Letter C desa atau buku tanah desa. Jadi bukan tanah ilegal.

Langsung saja ya, admin bagikan contoh surat keterangan tanah yang bisa kamu download atau copas untuk membantu warga yang membutuhkan. 


SURAT KETERANGAN TANAH
No : ........................................

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama ........................ Kepala Desa Angkringan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara,
Menerangkan bahwa :
(1) Sebidang tanah bekas Hak Milik Adat, berupa : ............................................................................ terdaftar dalam SHM / Pethok D/ Salinan C, .................................................................... Nomor : ..................................................................... Persil No : .................................... Klas : ............................... Luas : .................................... Ha/m, dengan segala sesuatu yang berdiri diatasnya berupa : ...................................................... dan berbatasan dengan tanah-tanah milik :
Utara :.................................................... Timur ; ......................................................
Selatan : ................................................... Barat :...................................................
Sungguh-sungguh sejak Tanggal : ...................... Bulan :................ Tahun :......................
Adalah hak milik saudara : ...........................................................................................

(2) Pemilik tanah tersebut adalah seorang warga negara Indonesia, Pekerjaan ...................
(3) Tanah tersebut sampai pada waktu keterangan ini dibuat masih tetap tertulis atas namanya dan tidak terjadi perselisihan dengan pihak lain, baik mengenai hak maupun batas-batasnya.
(4) Tanah tersebut dipergunakan untuk perumahan / pertanian *)
(5) Keterangan ini diberikan untuk memenuhi ketentuan-ketentuan dalam PP No. 10/1961 (pasal 18 ayat 1-25, ayat 1-26, ayat 1 dan 27, ayat 1)
(6) Bidang tanah tersebut (sudah bersertifikat / belum bersertifikat / sedang proses sertifikat /tidak sedang proses sertifikat ........... *)


Angkringan, 28 Januari 2019
Kepala Desa Angkringan




AJI PAMUNGKAS


HARGA TAKSIRAN :
Tanah         : ............................................
Bangunan   : .............................................
Jumlah       : .............................................


Itulah Contoh Surat Keterangan Tanah yang bisa admin berikan ke sahabat sekalian. Mungkin kamu juga butuh Contoh Surat Keterangan Usaha yang biasanya juga digunakan sebagai persyaratan untuk mengajukan pinjaman. Semoga bermanfaat ya. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »