Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaru

April 11, 2018
Ilustrasi (Pexels)
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit. Tidak ada surat izin berarti alpha. Tidak ada surat izin berarti dapat poin. Begitulah aturan yang diterapkan dalam beberapa sekolah untuk meminimalisir ketidakhadiran seorang siswa.

Bagus, tentu saja. Namun dalam kenyataannya manusia tidak dapat menolak ketika sakit atau tidak pernah memprediski akan ada acara-acara penting maupun mendadak yang mau tidak mau memaksa siswa harus izin.

Untuk mengatasi masalah tersebut, membuat surat izin tidak masuk sekolah adalah solusinya. Surat izin tidak masuk sekolah ini tidak lain untuk kelengkapan administrasi, lebih penting lagi untuk meyakinkan bapak/ibu guru bahwa siswa yang bersangkutan memang benar-benar sakit.

Lalu bagaimana bentuk surat izin tidak masuk sekolah karena sakit itu? 

Nah, ini jawabannya. Kenapa? Karena dalam postingan kali ini admin akan share tentang contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit. 

Pengalaman admin tidak semua orang tua mampu membuat sendiri, saya contohnya. Beberapa kali seorang tetangga meminta saya untuk menuliskan contoh surat izin tidak masuk sekolah untuk anaknya yang sakit ataupun karena ada acara keluarga. 

Karena alasan itu lah yang membuat admin membuat postingan ini.

Yuk,langsung praktek saja sesuai dengan contoh surat izin di bawah ini.



Angkringan, 11 April 2018
Kepada :
Yth. Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VIII A
        Di Tempat

Dengan  hormat,
Dengan ini kami memberitahukan bahwa anak kami yang ber :
Nama     : Tika Ristiani
Kelas     : VIII A
Alamat   : Angkringan RT 07/01

Tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasanya dikarenakan sedang sakit. Oleh karena itu kami mohon izin sampai anak kami sembuh.

Demikian surat permohonan izin kami buat. Atas izin yang bapak/ibu guru berikan kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,


Suparjo

Demikian Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaru. Tentu saja contoh surat di atas bersifat fleksibel yang hanya perlu mengedit nama yang bersangkutan dan alasannya, bisa karena sakit ataupun alasan lain yang relavan dan masuk akal.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa share tulisan ini ya. Terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »