Contoh Surat Lamaran Bekerja di Bank

July 31, 2021

Contoh Surat Lamaran Bekerja di Bank. Sebuah perusahaan baik itu milik BUMN ataupun swasta dalam proses perekrutan pekerja biasanya diumumkan di website ataupun menggunakan selebaran yang di tempel di deapan Gedung perusahaan tersebut.

Untuk mendaftar tentu tidak serta merta bilang ke HRD terus besoknya langsung bekerja tetapi ada prosedur yang harus dijalani, salah satunya adalah dengan mengajukan surat permohonan lamaran ke perusahaan tersebut. Termasuk ketika ingin bekerja di bank. Harus membuat surat lamaran untuk bekerja di bank tersebut.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang mencari Contoh Surat Lamaran untuk Bekerja di Bank, admin akan share contoh suratnya di postingan kali ini.

Soal surat lamaran bekerja ini ada yang menggunakan tulisan tangan maupun diketik. Apapun itu, di sini saya akan memberikan contoh Surat Lamaran Bekerja di Bank yang bisa Anda jadikan referensi, bisa Anda Copy Paste ataupun Anda contek untuk di tulis tangan.

 

Angkringan, 14 Agustus 2021

Hal : Lamaran Pekerjaan

 

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Staff Personalia
Bank Mandiri (Nama Bank sesuaikan dengan Bank yang ingin Anda lamar)

 

Berdasarkan informasi yang saya terima akan diadakannya walk interview lowongan kerja di Bank Mandiri cabang Angkringan pada tanggal 09-13 Agustus 2021, bersama surat ini saya bermaksud mengajukan untuk bekerja Bank Mandiri sebagai Custumer Service.

 

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                                       :

Tempat, tanggal lahir             :

Status                                      :

Pendidikan Terakhir                :

Alamat                                     :

No. HP                                     :

Email                                       :

Saya fresh graduate dari Universitas Indonesia Program Ekonomi Akuntansi dengan IPK 3,11. Saya miliki kesehatan yang baik, dapat mengoperasikan Komputer, dapat bekerja baik secara individu maupun team.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  • Pas foto ukuran 4 x 6 cm pose setengah badan dan full body
  • Fotocopy Ijazah terakhir
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy Transkip Nilai
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • Fotocopy Kartu Pencari Kerja (AK/I)

Saya berharap Bapak/Ibu berkenan untuk memberikan kesempatan tes dan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih terperinci mengenai potensi diri saya.

Demikian Surat permohonan lamaran kerja ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

 

Angkringan, 09 Oktober 2021

Hormat saya,

 

Nama Anda


Demikian Contoh Surat Lamaran Bekerja di Bank yang bisa menjadi referensi untuk Anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan di Bank yang Anda impikan.

Semoga bermanfaat ya. Good luck sahabat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »